2009/10/09

Supining Ovation For Puteri Indonesia

Helamamela Bloggers,

Kembali lagi dengan saya Choky Sitohang di acara malam penobatan Puteri Indonesia 2009. Yak betul sekali, gue baru aja dititipkan oleh Nyokap untuk menonton acara Puteri Indonesia secara detail sampai detik terakhir. Gue berharap Ibu gue besok gak nanya macem-macem tentang acara ini misalnya, berapa cm hak sepatu si Miss Universe, apa makanan favoritnya dia, berapa ukuran celana Ayahnya atau bahan kain apa yang dipakai Puteri Indonesia 2008 saat menyematkan apa tuh kupluk yang dipake di kepala?

(...................) anjrit lupa beneran! Gue cari di google.


IYA MAHKOTA!

Gue gak ngikutin itu acara dari awal sih, cuma liat mulai 10 besar. Yah mending gue ngikutin tukang somay keliling naik motor kan daripada harus nonton acara begituan, lumayan siapa tau dikasih somay sepiring gratis. Berhubung tukang somay langganan gue di rumah tarif somaynya naik.

Tadi sore gue beli ya tuh somay 1 biji masa Rp. 1,ooo,oo,- (baca: seribu Rupiah) naik 300 rupiah dari minggu lalu. Parah kan mentang-mentang naik motor jualannya. Kebetulan tadi gue beli 5 biji, jadi ya 5 ribu. Emang enak sih (banget) beda sama somay abang-abang lainnya. Ini sekelas dengan rasa somay di Sogo bawah Plaza Senayan yang harganya 10 kali lipat dari somay abang-abang itu hem. Tapi wajar lah nyewa tempatnya kan mahal, nah ini? Tadi gue perhatiin di baskom Abangnya, isi somay, tahu, kentang dan lain-lainnya ada lah sekitar 150 biji. Kalo 1 biji seribu, setiap hari dia dapet 150 ribu. Sebulan? 4 juta 5 ratus ribu. Setahun? 54 juta meeeen!
Hmm bagi om-om yang belum dapet kerja, ayolah cari pengalaman daripada nganggur. Kredit motor sekarang murah loh, modal ikan tenggiri dan bumbu kacang buat bikin somay juga gak seberapa. Motor udah punya, modal udah punya tinggal tancap! 54 juta rupiah di tangan wiw!

Balik lagi ke Puteri Indonesia, tadi ada Puteri Irian yang awalnya gue kira brokoli berjalan loh, rambutnya kalo kata MS Word tuh justify gitu. Kiri-kanan tipis dan numpuk di tengah dengan style kribo (baca: kriwil bogem) wah singkatannya gue bikin sendiri tuh. Tapi so proud of her, orangnya baik banget. Kok tau? Ya iya lah dia itu sebenernya mantan gue (ya enggak dong!)

Dan pemenangnya yang dari Aceh itu jagoan gue loh (hshs ngaku-ngaku).
Gue jagoin dia karena gue yakin dia emang jago.
Hah jago?
Iya yang betina lagi ngeremin telur di kandang.
Loh kok gak nyambung?
Ya karena anda masuk acara Salah Sambung di Gen FM hmm enggak lah dia kan emang terbukti jago.
Jago apa sih, kata siapa?
Yang nanya.....
Eh nyolot lo, emang dia jago ngapain?
Tau ah tanya aja sama Sherina yang sampe bikin lagu "Dia pikir, dia yang paling jago...."
Oke bye gue away muntah tinta cumi (dan dia pun meninggal sambil telentang, alias supining-dead)

Yah tapi emang bener gue ngejagoin si Aceh untuk menang walaupun pada kenyataannya gue gak kenal dia siapa. Dan gue juga gak mau repot-repot ketik REG ACEH untuk mengetahui keseharian dia langsung dari hpnya setiap hari.


Gue pun menonton acara itu sambil telentang di kasur kedinginan hanya dengan selimut gue bisa menghangatkan tubuh, karena kulit gue udah gak sanggup menetralisir suhu yang menusuk. Apa mungkin karena mitokondria dan retikulum endoplasma sel pada kulit yang sudah tidak tersinkronisasi? Untungnya masih ada selimut hati yang menghangatkan hati (Dan sesungguhnya gue gak tau apa yang gue ketik barusan, dan anggep aja orang lain yang ngetik).

Tapi bener nih AC kamar gue kok malem ini agak kelimaks ya dinginnya, di temperatur yang sama yaitu 20 derajat Celsius tapi kok malem ini dingin banget? Atau mungkin dia gak kuat nahan paras cantik wanita-wanita Indonesia di TV sehingga dia ngos-ngosan? Ck... AC genit. Oh iya gara-gara tuh AC genit ya, kaki gue dingin banget dan jari tengah gue kaku, jadi terkesan gak sopan. Masih untung sih bukan jari tengah tangan yang kaku dan besok gue kondangan masih dalam kondisi jari tengah tangan teracung. Yang ada digampar massa dan masuk headline berita dimana-mana ngalahin berita Puteri Indonesia.

Yak sampe jam setengah 1 kurang akhirnya tuh acara selesai, gue cukup puas dengan hasilnya karena jagoan gue menang. Supining ovation for you deh, selamat ya! Cukup supining ovation alias bertepuk tangan sambil telentang, karena gue males untuk berdiri alias standing ovation. Lagian juga gak bakal ada yang ngeliat kalo gue standing ovation depan TV sendirian di kamar. Yang ada gawat kalo tiba-tiba Mbak gue bangun dan masuk kamar menangkap gue sedang standing ovation di depan tv. Apalagi kalo sampe sujud syukur dan menitihkan air mata haru. Oke selamat sekali lagi untuk Puteri Indonesia baru kita, boleh deh Tsunami lagi kalo airnya diganti sama perempuan secantik dia hzhz :p

1 komentar: