2009/10/08

Dishtubing

Hey Bloggers,

Gue ngepost ini karena hari ini gue cuma mandi sekali nih. Yah biasanya juga sering sih, cuma karena chicken pox gue disuruh mandi 2 kali sehari sama si Dokter Manohara (inget kan post gue sebelumnya :d).

Buat gue sih gak mandi dalam 24 jam itu normal. 2 kali 24 jam, 3 kali 24 jam, atau 4 kali 24 jam dikali 6,02 kali 10 pangkat 23 kali jam (wow bilangan Avogadro pada konsep mol di Kimia) itu sah-sah aja. Asal orang itu tahan sama ke'sticky'-an ketiak dan badannya. Gak lupa baunya yang mungkin melebihi bau sticky rice alias ketan yang sudah berumur 69 tahun. Kenapa 69 tahun?


Yah karena itu lama hidupnya Bung Karno. Kenapa harus Bung Karno? Yah kalo gak ada dia Indonesia gak merdeka meeen! Tapi kenapa harus lama hidupnya? Yah karena itu adalah pertanyaan ulangan harian sejarah gue waktu SD kelas 6 dan gue salah, jadi gue inget sampe sekarang kalo Bung Karno umur hidupnya adalah 69 tahun. Waktu itu gue hampir dapet 100, hanya karena pertanyaan ini gue gagal, inget! Dan pada kenyataannya lama hidupnya Bung Karno gak ada hubungannya sama urusan mandi. Apalagi sama bau ketiaknya (Tentu!). Sejak tahun 1945 Indonesia merdeka juga belum pernah ada pernyataan bahwa Bung Karno itu bau ketek.



Tapi lain halnya dengan Nyonya Meneer yang udah berdiri sejak tahun 1919 sampe sekarang, gue gak tau dia bau ketek atau enggak. Gila aja berdiri setengah hari di tengah lapangan aja bau ketek, apalagi dia yang bertahun-tahun berdiri di billboard terpaku senyum pake kebaya. Gak logis juga kalo dia gak basket (baca: bau dan basah ketek). Kecuali dia minum jamu racikannya yang bisa menghilangkan bau badan dan ketek tentunya, yah sebut saja Rapet Wangi. Salah satu nama jamu yang paling hits sampai saat ini, menduduki peak position terlama di Billboard setelah "Crazy In Love" nya Beyonce.



Bloggers pasti punya penyanyi favorit kan?
Pemain bola favorit?
Warna favorit?
Artis Favorit?
Makanan Favorit?
Lagu Favorit?
Film Favorit?
Semuanya pasti punya dong....
Tapi udah deh jangan kebanyakan gue nanya-nanya favorit-favoritan ntar bau air kolam renang. Eh oke amnesia, itu kaporit. Yak balik lagi kaya post sebelumnya, favorit kan karena diserap dari bahasa Inggris "favorite", coba kalo dari bahasa kampung. Pasti jadi paporit, wuhu beda tipis jadinya ama kaporit.

Nah ngomong-ngomong tentang favorit atau kesukaan dan ngomongin tentang mandi, pasti punya gaya mandi favorit dong?
Apa sambil chatting, sambil buat tugas, sambil gendong anak atau sambilkan bulan Bu? Hmmm

Gue punya impian kalo udah punya rumah sendiri nanti, di dapurnya ada dishes-washer (alat pencuci piring) yang segede bath-tub, biar gue gak akan males lagi untuk mandi. Gak perlu gosok-gosok segala, keluar mesinnya udah kinclong aja.

Gue berpikiran sampai sejauh ini karena gue tadi buka-buka album foto waktu kecil, yak ternyata gue inget kalo dulu tuh gue suka mandi di tempat cucian piring hmmm dan waktu itu gue inget gue pernah shampooan pake Sunlight, ini dia yang disebut dengan dishtubing! :p

1 komentar: