2009/10/05

Chicken Pox

Hela Bloggers,

Fufufu di hari-hari baru masuk sekolah ini gue kena chicken pox alias cacar nih. Pas gue mau mandi siap-siap ke Sency sekalian mau ke ulang tahun temen tuh, gue buka baju di dalem kamar mandi dan menghadap ke kaca, yang ada dalam pikiran gue adalah

Yang pertama pastinya "husssh gila keren banget gue",
tapi pas ditelaah lebih teliti "kok ada bentol di leher dan 2 di perut?
"Apa ini ya tandanya kalo perut mau jadi six packs?"
"Eh tapi kok di leher juga ada?"
"Masa leher akan berotot?"
"Dan apa kabar lemak-lemak ini masa tiba-tiba berubah jadi otot dan six packs?"

Setelah 1 lagu selesai, (iPod plus speakernya selalu ada di kamar mandi untuk nyanyi-nyanyi, yah lumayan bisa latihan diafragma untuk padus) gue keinget sepupu gue yang waktu lebaran kena cacar. Gue sering main bareng sama dia di kampung (Hah main bareng?). Hati gue langsung berdebar-debar pas banget sama lagu yang sedang beralun, sayangnya gue lupa itu lagu apa.

Gue langsung lari keluar kamar mandi (pakai handuk tentunya) nyamperin ibu gue yang lagi nelpon, "Bu ini cacar bukan?" (sambil menunjukkan bentolan-bentolan kecil nista itu). "Oh iya cacar nih!" (dengan handphone masih di kuping dan mungkin sang lawan bicara bingung, dia dibilang cacarnya. Oh itu pacar). Oke gue langsung pake baju (minus mandi dan sikat gigi) dan berangkat ke Dokter.

Sepanjang jalan gue keringet dingin dan parno kelimaks mikir "pasti nanti disuntik pake vaksin cacar yang jarumnya setebel samurainya Sailormoon (?) dan jarumnya bisa meletusin balon udaranya Sherina"

Pas masuk ruangan dokternya dengan muka pucat pasi, ternyata oh ternyata dokternya itu Manohara minus one (baca: Dia cantik, Dia baik dan Dia tidak tersiksa) daaan dia meriksa badan gue sambil nyanyi-nyanyi Single Ladies mengikuti suara Beyonce di Blackberrynya.

Hati gue berbicara "Gila gaul banget sih Dok kalo lo nyanyinya Single Boys bukan Single Ladies pasti gue udah naro tangan gue di atas sambil goyang-goyang -> all the single boys, now put your hands up wo o ow..."

Setelah diperiksa duduklah gue di kursi pasien. Baru beberapa detik lagi santai menghirup bau ruangannya yang enak (biasa sih bau rumah sakit, tapi gue suka) tiba-tiba tuh Dokter bilang,
Aduh Dek tadi tuh saya kira kamu Afgan loh, tapi kok malah konsultasinya ke Saya. Padahal Mamanya kan praktek disini juga." Yak serius lo Dok demi apa mending lo diem aja, akhirnya gue cuma jawab dengan "Oh hmm", "Iya hmm" "Hehe". Yak semenjak dari kejadian itu gue jadi tau ternyata Mamanya Afgan Dokter di RS Bintaro hmm kapan-kapan pura-pura sakit ah minta uang jajan hshshshs bolehlah.

Akhirnya selama seminggu gue disuruh istirahat di rumah gak boleh sekolah. Oke banget setiap hari kerjaannya makan-tidur dan melihat perkembangan si bentol-bentol yang memamah biak. Sedangkan di sekolah lagi pada sibuk remidial semua pelajaran Ujian Mid Semester, gue yang ujiannya cuma satu yang gak remed sih santai aja berharap semoga guru-guru pada salah masukin nilai raport temen gue yang pinter ke raport gue hmhm dan #cumadi78 deh pokoknya yang UTS remed semua itu wajar ha ha.

Gue bingung deh kenapa penyakit ini namanya bagus, "Chicken Pox" atau "Varicella". Gila itu kan bagus, buat ibu-ibu hamil yang mungkin lagi bingung nama bayinya nanti apa khususnya kalo bayinya cewe kan bagus tuh dikasih nama Varicella Pox.

Hmm apakah orang tua Megan Fox dulu ngasih nama anaknya "Fox" karena terinspirasi dari penyakit "Chicken Pox"? Oh iya atau mungkin karena dia bule. Kalo orang kampung sih pasti namanya "Megan Pox" yah you know lah "F" kan sering berubah jadi "P".

Gue liat di wikipedia ternyata Chicken Pox had been observed in nonhuman primates juga loh, kaya chimpanzees and gorillas weeeh keren, mereka kalo lagi kena cacar apa ijin sekolah 1 minggu juga ya? Apa gak boleh kena angin juga? Hmm mereka berarti harus beli jacket, sweater atau bagi yang ABG pakai hoodie. Cocok banget nih udah pake hoodie dan skinny pants terus mereka jalan-jalan ngiterin PIM sambil megang BB, BBMan sama temen-temennya, terus online msn PMnya "at PIM" dan juga update status Twitter "at PIM, @Pox @Varicella ngepim gak hari ini? http://myloc.me/g4oeL" terus kalo udah capek ngiter-ngiter mereka kongkow kumpul-kumpul depan food court. Maleman dikit pindah ke kansup dilanjutkan ke Kemang mancari Gita Gutawa untuk dinyanyikan lagu Kemang Perawan, oh maaf itu Kembang.

Oh iya, tapi kenapa chimpanzees sama gorillas yang chicken pox? Kenapa gak ayam? Namanya aja chicken, atau jangan-jangan.....

Paket hemat **C yang kulitnya crunchy itu bisa se-crunchy itu karena cacar air yang digoreng mmm nyummy! Cacarlicious to the l-i-c-i-o-u-s, cacarlicious def, it's so delicious hot hot. (cocok banget kan sama lagu Fergie, lagunya bilang it's so delicious and hot.) Pasti Will.I.Am dapet ide lirik lagu cacarlicious dari penyakit chicken pox waktu dia masih TK.



Hmm gak nyangka kalo Hollywood stars kaya Megan Fox, Fergie dan Will.I.Am bisa survive kaya sekarang salah satunya karena "Chicken Pox". Bangga deh sama diri gue yang bisa ngikutin jejak mereka :d

Keep rockin Pox!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar